Tentara, Jadi Cita-cita Anak di Wilayah TMMD, Penajam

Selasa, 5 Maret 2019
BALIKPAPAN-Saat anak-anak mencoba memakai topi TNI loreng, mereka sangat bangga. Mereka terlihat terharu dan benar-benar berharap di kemudian hari bisa menjadi anggota TNI.
Dengan dilaksanakannya  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0913/PPU di dusun 4 Desa Tengin Baru Kec. Sepaku ternyata sangat menginspirasi bagi anak-anak disana untuk bercita-cita mengabdi menjadi tentara di kemudian hari.

Hal itu seiring dengan terlontarnya kata-kata dari  anak-anak saat bercengkerama dengan para Prajurit TNI Kodim 0913/PPU yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 di Argomulyo dan Tengin Baru.

Setiap kali para prajurit menjalankan tugas atau sedang beristirahat, sudah pasti sejumlah anak-anak seusia SD datang mengerumuni dan mengajak ngobrol.

Danramil Sepaku selaku Danki SSK Kapten Inf. Priyanto memakaikan topi Rimba guna memberikan motovasi kepada anak di Dusun 4 Desa Tengin Baru Kec. Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Priyanto yang menjadi bagian dari Satgas TMMD mengungkapkan, keberadaan para prajurit TNI di Desa Tengin Baru memang menarik perhatian anak-anak.

Maklum saja, selama ini mereka belum pernah melihat dan merasakan kehadiran prajurit TNI dengan jumlah banyak dalam waktu cukup lama.

“Saat ngobrol dengan anak-anak, Pry sapaan akrab Danki SSK bertanya kepada mereka soal cita-cita di masa mendatang. Ternyata jawaban mereka sama semua, ingin jadi prajurit TNI. Jawaban mereka itu polos dan benar-benar ingin menjadi prajurit TNI,” terangnya.

Menurut Rafi, seorang anak Desa Tengin Baru itu pun mengutarakan alasan mengapa ingin jadi TNI.

Ia mengaku, gagah tidak galak dan mau bermain bersama kami.

"Begitu juga teman-teman ku," katanya.

Keberadaan para prajurit TNI di Desa Tengin Baru yang rela menginap dan cukup lama untuk bekerja membenahi fasilitas umum di sana.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website