TMMD 104 Ajarkan Wasbang ke Anak TK

Kamis, 21 Maret 2019
SEPAKU-Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0913/PPU dalam sepekan Kedepan akan selesai.
Namun, Serda Herry anggota Satgas TMMD ke 104 kodim 0913/PPU, melakukan tugas dengan Memberikan Wawasan Kebangsaan Dini, kepada anak-anak usia Taman Kanak-kanak , di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (21/03/2019).

"Pengenalan sejak dini akan membuat ketertarikan dan Simpati kepada TNI"

Program pemerintaj wajib belajar 9 tahun dimulai dari SD, namun kini banyak sekali orangtua yang tertarik untuk memasukkan anaknya ke TK terlebih dahulu.

Biasanya anak bisa masuk di Taman Kanak-kanak adalah ketika ia berusia 4,5 hingga 5 tahun.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan dan menjadi alasan mengapa orangtua perlu menyekolahkan anaknya di Taman Kanak-kanak.

Sekolah taman kanak-kanak bukan semata-mata formalitas saja, akan tetapi sekolah TK yang dimaksudkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sang anak.

Jadi nanti ketika sudah masuk ke sekolah dasar atau SD sang anak sudah siap dan mampu untuk menerima ilmu dan pelajaran yang diberikan.

Dunia anak-anak harus di Selami agar mampu berkomunikasi dengan baik. Komsos dengan anak adalah untuk mendampingi dan memberikan spirit kepada mereka agar  kepercayaan diri.

Tak mudah putus asa saat menghadapi tugas guru dan agar semakin giat dalam belajar.

Menurut Ilham, selaku Guru TK menyampaikan murid TK adalah dunia anak-anak  jadi menyampaikan juga harus di selingi dengan bermain, bernyanyi bergembira dan dengan bahasa yang mudah mereka pahami.

Dalam Wawasan Kebangsaan kali ini Herry, hanya mengenalkan Sosok TNI dan memberikan Gambaran singkat Profesi TNI sebagai Pelindung, sambil bermain bersama anak-anak.

"Pengenalan sejak dini akan membuat ketertarikan dan Simpati kepada TNI," Tutur Herry.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website