Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Tutup TMMD 104, Perbatasan RI-Malaysia

Rabu, 27 Maret 2019
MAHAKAM ULU-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 TA 2019 Kodim 0912/Kutai Barat di Kampung Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dimulai pada 26 Februari lalu, berakhir dan ditutup.
Upacara penutupan TMMD ke-104 di Mahulu  berlangsung di lapangan Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun TMMD ke – 104 wilayah perbatasan RI-Malaysia ini ditutup secara resmi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Rabu (27/03/2019).

Sebelum penutupan TMMD ke-104
TA. 2019 Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman  beserta rombongan meninjau Baksos bertempat di SDN Long Bagun.

Upacara penutupan ini dihadiri,  Mayjen TNI Ilyas, Brigjen TNI Oerip Soekotjo, Waasops kasad, Waaster kasad, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Aster Kasdam, Bupati Mahakam ulu Bonifsius Belawan Geh SH dan FKPD Kab. Mahulu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 30 hari ( 26 Februari - 27 Maret  2019) ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu, kegiatan fisik dan non fisik.

Dalam laporannya, Komandan Kodim 0912/Kutai Barat (KBR) juga selaku Komandan Satgas TMMD ke-104 Mahulu.

Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menyampaikan, kegiatan fisik yang telah dilaksanakan yakni cetak sawah seluas 47,5 hektar.

Pembuatan badan jalan 4 km di daerah Long Laham dan Ujuh Bilang dan  Pembuatan 6 kolam ikan, diantaranya 4 kolam dewasa, 2 kolam pembibitan serta pembangunan pondok pertemuan

"Sedangkan untuk Non fisik yakni sunatan masal, pengobatan masal sikat gigi masal anak-anak dan penyuluhan KB kes,” sampai Dandim 0912/Kbr, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi dihadapan Wakasad.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa  dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman  menyampaikan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota  di seluruh Nusantara.

"TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya. Untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," kata Tatang Sulaiman.

"Sejalan dengan tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja bersama sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya," jelasnya.

Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah tengah rakyat, menyebarkan semangat bergotong royong dan energi positif
Untuk maju mencapai keunggulan.

"Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak. Terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan. Sehingga, TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan," cap Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Penutupan TMMD tersebut, ditandai dengan penyerahan alat kerja serta pelepasan pin oleh Wakasad, yang dirangkai dengan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke- 104 Kodim 0912/Kutai Barat.

 Selesai upacara Kegiatan  Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman memberikan bantuan dua sepeda motor, ambal masjid, alat musik gitar untuk gereja dan sembako bagi warga Mahakam Ulu.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website