Bandara SAMS Balikpapan, Bersama GrabCar Indonesia, Launching Transportasi Online

Jumat, 26 April 2019
BALIKPAPAN-Dalam meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa,  PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan launching Grab Car Airport bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).
Ket. Pot: Launching GrabCar
di Bandara SAMS Balikpapan. (dok) 
Acara yang di gelar di Auditorium Kedatangan Bandara Udara SAMS Sepingan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, perwakilan TNI AU Dhomber Balikpapan, perwakilan satuan Polisi Lalu Lintas Daerah Kalimantan Timur, perwakilan Polisi Resort Kota Balikpapan dan tamu undangan, Jumat (26/04/2019).

General  Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha dalam sambutannya mengatakan, lebih dari sekedar operator Bandar Udara, Angkasa Pura I juga ingin menjadi penghubung yang memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan terbaik.

“Ada lima puluh (50) unit armada GrabCar Airport beroperasi di Bandara SAMS Sepinggan  yang siap melayani penumpang," ungkapnya.

“Dengan adanya GrabCar Airport ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan trasportasi berbasis online," harap Farid.

Pengguna jasa dapat memesan GrabCar Airport dengan tipe mini bus pada aplikasi Grab yang bisa di download pada Play Store dan App Store atau dapat memesan langsung di counter Grab. Hanya armada yang terdaftar yang dapat beroperasi di Bandar Udara SAMS Sepinggan. Untuk harga minimum dimulai dengan Rp. 56.000,- untuk 5 kilometer pertama.

"Kami selalu menjaga semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja dari tenaga kerja maupun pengguna jasa di area Bandara," tambah Farid.
Senada dengan hal tersebut, Ketua Kokapura cabang Bandar Udara SAMS Sepinggan Gregorius Aurianto Sudiarso mengungkapkan bahwa kerja sama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarkat akan kemudahan akses transportasi bandara.

"Kehadiran Grab menjadi nilai tambah tersendiri dalam memaksimalkan pengalaman terbaik bagi para pengguna, mulai dari saat kedatangan hingga meninggalkan area Bandara,” katanya.

“Bersama dengan Grab, kami akan terus meingkatkan sistem transportasi yang ada di Bandara agar menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Grab ke AP I dan Kokapura, penyerahan topi tradisional Dayak ke pihak Grab dan pemotongan pita tanda resmi beroperasinya GrabCar Airport.

Rilis: Communication SAMS Sepinggan Balikpapan
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website