Disdik Balikpapan Apresiasi LKBB

Selasa, 2 April 2019
BALIKPAPAN-LKBB Mendapat Apresiasi Disdibud Balikpapan Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Minggu (31/3/2019) lalu, dipadatai peserta Lomba Keterampilan Baris - Berbaris ( LKBB) 2019 tingkatSD, SMP dan SMA/SMK.
Poto: Penyerahan piala peserta lomba (dok/jb) 
Sebanyak 45 tim peserta lomba menunjukan kemampuan terbaiknya. Selain atraksi berbaris, peserta juga diharapkan menampilkan yel-yel serta kekompakan dalam bervariasi.

Diungkapkan Ketua Panitia LKBB 2019 Mohammad Sujud, semua peserta lauar biasa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Latihan yang cukup intens menjadi kunci bagi peserta yang tahun ini. Mampu menyuguhkan variasi terbaik dalam berbaris serta keunikan dalam ber yel-yel. Selain itu, kostum peserta juga diharapkan sedikit unik dengan kombinasi unsur-unsur tradisionalnya.

“LKBB kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Untuk tiap tingkatan peserta diwajibkan melakukan variasi," kata Sujud.

"Bahkan lomba kali ini, akan lebih menantang karena variasi berbaris serta yel-yel dan kostum menjadi penilaian dewan juri” ujar PPI Balikpapan 2001 ini.

Ditambahkan Yunita Triyandani selaku panitia lainnya, kegiatan tahunan ini diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah Balikpapan. Karean panitai tiap tahunnya selalu bekerja keras selama 3 bulan lebih menyiapkan segala sesuatu agar kegiatan ini berjalan baik.

Walaupun banyak pihak yang telah membantu, namun akan lebih signifikan kalau pemkot melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) atau dinas pemuda olah raga dan pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan,  bisa memberikan penghargaan untuk pelajar yang berprestasi dalan ajang tersebut.

“Semoga kedepannya dukungan moril dan material bisa diberikan oleh pemkot Balikpapan, agar kegiatan ini lebih semarak dan meriah lagi. PPI sebagai mitra pemkot Balikpapan berharap sinergi ini bisa tetap terus berjalan dengan baik," terang Yunita.
Yunita memberikan ucapan terimakasih pada pihak-pihak yang telah memberikan dukungannya pada PDAM Balikpapan, Pertamina, Kapolres Balikpapan , Danlanal Balikpapan, Kadisdikbud , Kadispora , Disperindagkop, Dishub, Simpang Raya dan Cindy  Kafe.

Dalam penutupan LKBB 2019, Kepala Disdikbud Kota Balikpapan yang diwakili oleh Ganung Praktikno menyampaikan antusiasnya yang luar biasa terhadap kegiatan PPI yang terus berupaya memberdayakan pelajar dan pemuda Balikpapan.

Pihaknya, ingin kedepan institusi Disdikbud Balikpapan bisa memberi dukungan secara materiil kepada kegiatan ini agar pesertanya lebih semangat lagi.

“Kita upayakan bagaiamana kegiatan ini lebih baik dan meriah lagi. Insya Allah kedepan kami bisa memberi dukungan dana pembinaan bagi yang berprestasi," kata Gabung.

"Kami berharap PPI Balikpapan bisa meneruskan dan menjadikan LKBB sebagai ajang rutnitias tahunan," tegas Ganung pada kesempatan tersebut  menyerahkan piala bergilir Walikota Balikpapan untuk tiap kategori.

Hasil Lomba Keterampilan Baris Berbaris 2019 Piala Walikota Balikpapan yakni:
Tingkat SD.
1. Juara 1 SD 01 Bal-Sel
2. Juara 2 SD 005 Balkot
3. Juara 3 SD 01 Balteng

Tingkat SMP
1. Juara 1 SMP 14
2. Juara 2 SMP 14
3. Juara 3 SMP 5

Tingkat SLTA
1. Juara 1 SMAN 2
2. Juara 2 SMA 1
3. Juara 3 SMA 8

Danton terbaik SD 001 Bal sel
Danton terbaik SMP 5
Danton terbaik SMA 2

Variasi terbaik SD 005 Balkot
Variasi terbaik SMP 14 Bpp
Variasi SMA 1 Bpp

Penulis: Agung
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website