HUT Dharma Pertiwi, Lahirkan Wanita Inspiratif

Kamis, 25 April 2019
BALIKPAPAN-Dharma Pertiwi Peringati HUT ke 55 di Aula Kodam VI/Mulawarman Jl.Jend. Sudirman, Balikpapan, Kalimanta Timur, Kamis (25/04/2019).
Ket. Poto: NY. Wiwid Subiyanto
Serahkan penghargaan Dharma Pertiwi.(dok.) 
Dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke-55 kali ini tema yang diusung “Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI, serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup”.

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hadi Tjahtjanto yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny.Subiyanto disampaikan, Organisasi wanita Dharma Pertiwi yang telah memasuki Usia ke 55 ini dengan berbagai dukungan dari seluruh Unsur TNI tetap eksis sampai kini.

Oleh karena itu,  sejalan dengan tema yang diusung, maka Dharma Pertiwi bertekad terus membangun kebersamaan dan kekeluargaan dalam berbagai bidang.

"Kemudian Dharma Pertiwi juga telah mendukung program pemerintah Indonesia skala Nasional seperti Indonesia bersih dan sehat serta berbagai kegiatan sosial lainnya seperti, Indonesia menabung, memilah sampah jadi emas, bhakti sosial, Ceramah kekeluargaan serta berbagai lomba seperti Lomba tari, lomba olah raga dan lain sebagainya,” Kata Ny.Wiwid.

Ditambahkannya, Dharma Pertiwi terus berupaya meningkatkan citra organiasi dan inspirasi bagi istri prajurit dalam berperan aktif dan contoh yang baik di masyarakat.

"Selain itu juga,  terus berjuang tentang peran dan kontributif aktif perempuan di segala bidang," katanya.

Dihadapkan Era Milenial saat ini sangat komplek pengaruhnya terhadap nilai-nilai sosial dan budaya, maka Dharma Pertiwi harus memiliki Ketahanan diri, pribadi yang Pancasila, kedewasaan berorganisasi yang didukung dengan meningkatkan iman dan taqwa.

"Cerdas bagi waktu dirumah maupun organisasi, sehingga memberi kontribusi dan partisipasi aktif bagi Negara dan bertekad kuat dalam membantu tugas suami," Imbuh Ny Wiwid.
Beberapa undangan turut serta, diantaranya Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tambupolon dan pejabat lainnya, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Shelly Tampubolon, para pengurus persit Kartika Chandra Kirana, para pengurus Persit Jala Senastri, para pengurus Persit Pia Ardhia Garini dan para pengurus Persit IKKT dan lainnya.

Acara HUT Dharma Pertiwi Yang Ke 55 tersebut suasana berlangsung khidmat dan meriah diawali dengan penganugerahan Persit terbaik kepada  Ny. Yuliani Yudha Rahayu S. Pd. dari Persit Jalasenastri yang mendedikasikan dirinya mendirikan Sekolah Paud Ananda Bakti.

Dilanjutkan prosesi pemberian tumpeng, diserankan langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F dan Ketua Pembina Dharma Pertiwi daerah F diiringi musik yang dimainkan oleh anak-anak dari Purwacaraka Musik.

Pemberian hadiah juara lomba juga dilangsungkan kepada para pemenang lomba tari jepen, lomba volley Ball, anugerah anggota persit inspiratif, lomba dasa wisma dan lomba pemanfaatan lahan tidur.

Selanjutnya, artis ibukota Sammy Simorangkir turut memeriahkan acara dengan lagu-lagu hits album miliknya dan tak ketinggalan turut mengajak Bapak Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon berduet menyanyikan bersama untuk memeriahkan acara.

Sementara Pangdam VI/Mlw mengingatkan, Ibu-ibu Dharma Pertiwi diharapkan,  dapat terus membantu dan mendukung tugas-tugas suami.

"Kegiatan pemanfaatan lahan tidur yang telah dijalankan diharapkan dapat memotivasi anggota Dharma Pertiwi lainnya dan inspirasi bagi Masyarakat," ungkap Pangdam.

Ia menambahkan, beberapa program yang dijalankan secara umum sudah berhasil. Untuk memacu para ibu-ibu juga diadakan lomba agar memotivasi  untuk berpartisipasi.

"Ke depan anggota Dharma Pertiwi bisa mandiri dan melahirkan banyak sosok- sosok Wanita Inspiratif lainnya yang dapat menjadi panutan dan contoh bagi Organisasi dan Masyarakat," tandas Pangdam VI/Mlw.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website