Kodam VI Mulawarman, Siap Angkut Logistik Pemilu 2018, Ke Pelosok Kaltim

Minggu, 14 April 2019
BALIKPAPAN-Sesuai permintaan dari KPUD Kalimantan Timur kepada Pangdam VI Mulawarman, terhitung tanggal 14 April 2019, empat hari ini, telah disiapkan pesawat  Heli Bell 412 No. Reg. HA 5183 BKO Koops Kodam VI/Mlw,  untuk pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2019.
Penggunaan dukungan pesawat helicopter difokuskan untuk memberikan dukungan pelaksanaan  distribusi logistik Pemilu. Khususnya,  di wilayah Kabupaten Mahulu yang relatif memerlukan dukungan transportasi udara, dalam mempercepat proses distribusi logistik Pemilu agar dapat sampai tepat ada waktunya.

Penyiapan helicopter dukungan tersebut sesuai perintah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang dimulai sejak tanggal 11 April 2019, merupakan siaga operasional Helicopter TNI AD yang diawaki oleh pilot Mayor Cpn Hendri dan Kopilot Lettu Cpn Mofa.

Keduanya siap untuk mendukung KPUD Kaltim dalam distribusi logistik Pemilu di wilayah Kab. Mahulu. Yakni, Kecamatan Long Bagun, ke Kecamatan Long Apari dan Long Pahangai.

Hal ini sebagai realisasi dari permintaan Ketua KPUD Kaltim Rudiansyah kepada Pangdam VI/Mlw untuk memberikan bantuan transportasi Heli guna mendistibusikan Logistik Pemilu ke kedua wilayah tersebut.

Karena wilayah tersebut secara geografis merupakan wilayah yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan darat maupun air.

Kapendam VI/ Mulawarman menyampaikan, untuk dukungan heli jenis Bell 412 akan digunakan sampai dengan proses pendistribusian logistik Pemilu untuk daerah yang sulit dijangkau, selesai dilaksanakan untuk menjamin tersedianya logistik dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website