Komisi IV DPRD Balikpapan, RDP 27 Puskesmas se-Balikpapan

Selasa, 2 April 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 27 Puskesmas tingkat Kelurahan se-Balikpapan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPRD Balikpapan, di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Selasa (2/04/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Mieke Henny memimpin rapat didampingi anggota, Nurhadi, M. John Ismail, Hj. Suwarni dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thobari Aziz.
Poto: Mieke Henny
Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan (ay/jb) 
Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr. Balerina JPP. Dari hasil RDP ini, terungkap berbagai persoalan dihadapi para Kepala Puskesmas dengan segala keterbatasan dalam melayani masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Kepala Puskesmas Lamaru, drg. Ida Kurniati, keterbatasan mobil ambulance dalam melayani masyarakat, menjadi masalah dalam pelayanan.

Meski Puskesmas Lamaru, terbilang bangunan baru, hingga ini masih memiliki keterbatasan. Diantaranya, kelengkapan furniture, gorden hingga keterbatasan daya listrik hanya 10.500 watt. Tidak mampu mengangkat beban listrik setiap ruangan dilengkapi fasilitas AC.

Menurut Ida, kekurangan ini kiranya segera diadakan. Agar pelayanan ke masyarakat dapat berjalan maksimal. Berbagai keluhan masyarakat pun sampai saat menjadi bahan pertimbangan dikarenakan keterbatasan seorang Kepala Puskesmas.
Poto: dr. Balerina (tengah)
Kepala DKK Balikpapan (ay/jb) 
Sementara Ketua Komisi IV Mieke Henny menegaskan,  segala keluhan dan kekurangan ini, pihaknya akan memperjuangkan khususnya, berkaitan anggaran.

"Berbagai kekurangan ini, diharapkan tidak mengganggu pelayanan ke masyarakat," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr. Balerina JPP menyampaikan, sebagian besar Puskesmas saat ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Meski ada beberapa Puskesmas masih membutuhkan fasilitas untuk menjaga mutuh pelayanan ke masyarakat.

Menanggapi, mobil ambulance tua, dimiliki Puskesmas, pihaknya sudah menindaklanjuti bahkan tahun ini beberapa puskesmas akan mendapatkan mobil ambulance baru.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website