KPU Balikpapan, Mulai Distribusikan Logistik Kecamatan Balikpapan Timur

Rabu ,10 April 2019
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan sudah melakukan pendistribusian logistik ke masing-masing wilayah  Balikpapan.
Poto: Logistik yang di Distribusikan
Salah satunya, untuk hari ini sekitar pukul 08:30 wita, pendistribusian dimulai, wilayah Balikpapan Timur. Diantaranya,  Lamaru 35 TPS, Tritip 45 TPS, Manggar Baru 50 TPS, Manggar 108 TPS, total keseluruhan 238 TPS. Dapat dipastikan, untuk wilayah Balikpapan Timur pendistribusian akan terakomodir.

Dalam pendistribusian ini memakai 6 (enam) Armada Truck, pemindahan logistik ke truck dimonitor langsung oleh pihak Kepolisian, Bawaslu, demikian juga pendistribusian dikawal langsung oleh patroli (patwal).

Selain dari pada pendistribusian, KPU Balikpapan masih melayani pendaftaran formulir A5 yang waktunya hanya tersisa hari ini, Rabu (10/04/2019).

Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani mengatakan, udah jauh-jauh hari bahkan dua bulan sebelumnya, sudah dihimbau dan diinformasikan kepada seluruh masyarakat untuk mengecek DPT nya apakah masih terdaftar atau tidak.

"Karena secara nyata ditemukan dilapangan masih banyak masyarakat yang belum melakukan pengecekan DPT nya," ungkapnya.

"Sehingga, menjadi catatan yang sangat penting untuk ditindak lanjuti, pendaftaran formulir A5 ini adalah bagian dari putusan MK pusat yang harus dijalankan oleh KPU RI dan KPU di daerah," katanya.

"Dengan catatan pemilih yang memilih sudah terdaftar di DPT nya setempat. Sehingga, keluarlah yang namanya form A5 dengan menunjukkan tanda e-KTP," jelasnya.

Syabrani menyampaikan, pendistribusian semuanya harus berjalan sesuai dengan aturan dan pengecekan semua alat kelengkapan sudah tersimpan di kotak suara, dan terkunci dengan segel stiker KPU.

"Namun, diusahakan untuk wilayah Balikpapan Timur, selambat-lambatnya, pukul 24.00 wita, sudah tiba semua di wilayah masing-masing," tandas Syabrani.

Penulis: Roni S
Editor:  Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website