PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra Kembangkan Kelistrikan Daerah Perbatasan

Senin, 29 April 2019
BALIKPAPAN-PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra)  terus melakukan pengembangan kelistrikan, khususnya wilayah perbatasan RI-Malayasia. Hal ini terungkap dalam Media Gathering PLN bersama Media di Balikpapan, Senin (29/04/2019).
Ket. Poto: GM PLN UIW Kaltimra Djoko Dwijanto
GM PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra Djoko Dwijatno menyampaikan, pengembangan kelistrikan di wilayah perbatasan, salah satu misi PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Sebelumnya PLN telah melakukan suplay listrik sebesar 200 kilo watt (kW) di Desa Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltim. Meski dalam pengembangan kelistrikan di wilayah ini, membutuhkan biaya dan sumber daya manusia (SDM)  tidak sedikit.

Hingga saat ini, Krayan sudah mendapatkan daya sebesar 800 kW, adanya penambahan daya PLTD. Sehingga, masyarakat setempat dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Sementara, GM PLN Unit Induk Pembangunan Wilayah Kaltim Muhamad Ramadansyah menyampaikan, pembangunan kelistrikan sejumlah wilayah. Khususnya, di Kaltim membutuhkan nilai investasi cukup besar.

"Sehingga, perlu diimbangi dengan pencapaian bisnis PLN, terhadap pelanggan. Hal ini sebagai pemenuhan peningkatan layanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Sementara, menyinggung mengenai persiapan memasuki bulan suci Ramadan tahun ini. GM. UIW Kaltimra Djoko Dwijatno menyampaikan, keadaan siaga seperti ini sudah menjadi kebiasaan pihak PLN.

Sehingga, pihaknya hanya melanjutkan saja, sebelumnya siaga pileg dan Pilpres 2019, baru saja dilaksanakan.

Maka, pasokan listrik di bulan suci Ramadan ini, pihaknya tetap melakukan siaga sebagaimana siaga sebelumnya telah dilaksanakan. Termasuk jumlah SDM dan lainnya, tetap tersedia demi kenyamanan pelanggan.

Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website