PMI Balikpapan, Siap Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 11 April 2019
BALIKPAPAN-Menjelang pileg dan pilpres 2019, Palang Merah Indonesia (PMI)  Balikpapan, siap dan ikut serta dalam menyukseskan Pemilu 2019. Keikutsertaan PMI ini, tentunya berkaitan dengan kemanusiaan.
Ket. Poto: drg. Dyah Mulyani (kiri) 
Hal ini terungkap dalam, rapat kerja PMI Balikpapan, dan persiapan menghadapi Pemilu 2019, pengurus kota hingga kecamatan, akan memposisikan diri masing-masing dalam Pemilu, 17 April 2019, di ruang rapat PMI Balikpapan, Kamis (11/04/2019).

Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani mengatakan, menghadapi Pemilu 2019, dilakukan secara serentak akan memakan banyak energi bagi petugas pemungutan suara. Sehingga, mengantisipasi hal ini, khususnya, berkaitan dengan penyelamatan kemanusiaan, PMI harus terlibat demi kelancaran pesta demokrasi ini.

Menurutnya, pengurus kecamatan akan standby dan memiliki posko untuk memonitoring pelaksanaan pemungutan suara.

"Tentunya harus dapat menjangkau semua TPS berjumlah 1.055 sisi kemanusiaan menjadi perhatian serius bagi PMI Balikpapan," ungkap Dyah.

PMI Balikpapan akan hadir dalam pemilu 2019, sesuai dengan fungsi pokoknya sebagai organisasi kemanusiaan. Sebagaimana diatur dalam UU nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahaan.

Rakerkot PMI Balikpapan, dihadiri pengurus kota dan kecamatan ini, dilaksanakan sebagai upaya PMI terdepan dalam kemanusiaan.

Diharapkan, PMI tetap terjaga kenetralan nya, dalam membantu kemanusiaan. Khususnya, dalam pemilu 2019, dapat berjalan baik dan lancar, PMI tampil sesuai dengan fungsi pokoknya.

Penulis: Ahmad Yani



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website