Sebanyak 1.622 Dinyatakan Lulus Administrasi Calon Anggota Polri Ta. 2019, Polda Keltim

Senin, 8 April 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 1.622 peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2019 yang dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi tahap awal, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Mapolda Kalimantan Timur, Senin (08/04/2019).
Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. Drg. Gandhik Siswondo sebagai Ketua Tim pemeriksaan Kesehatan mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari proses seleksi penerimaan anggota Polri yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kaltim.

Sebanyak 1.622 peserta akan diperiksa kesehatan fisiknya. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan terhitung dari tanggal 5 April sampai dengan 13 April nanti.

Pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini sendiri mulai dari ukur tinggi dan berat badan, tekanan darah, THT, gigi, visus mata dan pemeriksaan fisik dalam.

"Pemeriksaan yang lengkap ini merupakan upaya Polri untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang sehat dan berkualitas secara fisik," jelas Kabid Dokkes Polda Kaltim.

Selanjutnya drg. Gandhik mengingatkan kepada para peserta, seleksi agar mengikuti kegiatan ini dengan tertib.

"Ikuti Pemeriksaan ini dengan tertib. Perpindahan item pemeriksaan satu ke selanjutnya harus dalam ikatan kelompok,” tuturnya.
Poto: Proses pemeriksaan calon anggota
Polri tahun 2019
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan, selama kegiatan pemeriksaan kesehatan ini mendapat pengawasan dari eksternal maupun internal Polri sehingga benar-benar bersih, transparan dan akuntabel

“Jika nanti ada test yang hasilnya tidak sesuai akan dilaksanakan pendalaman lebih lanjut, yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri,” jelas Ade Yaya.

Penulis: Abidin
Sumber: Humas Polda Kaltim
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website