Sebanyak 996 Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw Dianugerahkan Kenaikan Pangkat

Senin, 1 April 2019
BALIKPAPAN-Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon yang mewakili Pangdam VI/Mlw mengucapkan, selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman yang memperoleh penghargaan dari negara, berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih  tinggi dari pangkat semula. Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam VI/Mulawarman di aula Makodam VI/Mulawarman, Senin (1/04/2019).
Diketahui, pada periode 1 April 2019, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mulawarman yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 996 orang. Terdiri dari Letkol ke Kolonel 7 orang, Mayor ke Letkol 4 orang, Kapten ke Mayor 14 orang, Lettu ke Kapten 15 orang, Letda ke Lettu 6 orang, Letda 1 orang, Bintara 622 orang, Tamtama 255 orang dan Pegawai Negari Sipil 72 orang

Dalam sambutan Pangdam VI/Mlw yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw menyampaikan, kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

Kenaikan pangkat didalam institusi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit.

Antara lain, moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari.

Keberhasilan dalam kenaikan pangkat, tidak terlepas dari dukungan istri/suami sebagai pendamping dalam pelaksanaan tugas.

Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit dan PNS mengandung arti yang sangat penting dalam meniti karier selanjutnya dan peluang karier ke jenjang yang lebih tinggi semakin terbuka.

Namun demikian, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak sepenuhnya para Prajurit dan PNS, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh Negara hendaklah disikapi dengan rasa syukur yang diwujudkan dengan peningkatan profesionalisme. Dengan membudayakan belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas yang dihadapi,” Kata Kasdam.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website