Wakpolda Kaltim, Tinjau Pelaksanaan Tes Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2019

Kamis, 11 April 2019
BALIKPAPAN-Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., didampingi Karo SDM Polda Kaltim meninjau dan mengawasi langsung pelaksanaan Tes Kesehatan tahap awal. Serta memberikan motivasi pada penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2019 di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Kamis (11/04/2019).
Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari proses seleksi penerimaan anggota Polri yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kaltim.

Ia mengharapkan, para calon anggota Polri ini agar menjalankan rangkaian tes yang dilalui dengan semangat dan percaya pada dirinya masing-masing.

“Seleksi harus berjalan bersih dan transparan sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), tanpa ada KKN, jangan mempercayai oknum yang mengaku dapat meloloskan peserta,” tutur Wakapolda Kaltim.

Wakapolda menegaskan, pemeriksaan yang lengkap ini merupakan upaya Polri untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang sehat dan berkualitas secara fisik.

"Maka dari itu jika ada yang melakukan pelanggaran, maka akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.

“Kalau nantinya ada pelanggaran-pelanggaran terkait seleksi ini, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas dan mendapatkan sanksi,” tandas Wakapolda Kaltim Eddy Sumitro Tambunan.

Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani
Sumber: Humas Polda Kaltim

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website