Abdollah Berharap, Pendidikan Agama dan Pembentukan Karakter, Segera Dituangkan Dalam Perda

Kamis, 16 Mei 2019
BALIKPAPAN-Usai FGD (Forum Group Discussion) digelar di Hotel Novotel, Kamis (16/05/2019), tentang Peran Pendidikan Keagamaan Ekstrakulikuler Dalam Membentuk Karakter Anak Didik.
Abdollah Ketua DPRD Balikpapan
Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah berharap deng diskusi ini, mendapatkan masukan sehingga, dapat menyamakan persepsi, selanjutnya digodok menjadi Perda.

"Pembentukan perda, dalam pendidikan agama menjadi penting dalam penguatan karakter, diupayakan agar menjadi suatu aturan hukum tertulis dan terikat dalam dunia pendidikan, di Balikpapan," ungkap Abdollah.

Menurutnya, diskusi ini akan menjadi acuan, agar kajian raperda ini akan berjalan sesuai harapan.
Menanggapi, pernyataan Kadisdikbud Balikpapan bahwa beberapa sekolah telah menjalankan, pendidikan agama dalam kegiatan ekstrakuliluler.

Abdollah menjelaskan, pihaknya mengapresiasi bagi sekolah yang telah menjalankan pendidikan agama sebagai ekstrakulikuler dan penguatan karakter anak didik.

"Dengan kajian ini, akan digodok jadi raperda dan menjadi perda, akan menjadi acuan bagi dunia pendidikan kita, dalam pembentukan karakter anak," tandas Ketua DPRD Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website