Bangunan Puskesmas Telaga Sari, Rawan Roboh, Manfaatkan Dana DAK Rp. 2.4 Miliar

Sabtu, 25 Mei 2019
BALIKPAPAN-Pembangunan Puskesmas Telaga Sari, Balikpapan Kota, baru lima bulan dibangun pihak kontraktor, tampaknya tidak akan bertahan lama.
Mieke Henny
Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan
Pasalnya sejumlah ruangan dan kamar Mandi mulai tampak retak, terlihat parah. Sementara dana pembangunan dinilai cukup besar, Rp. 2.4 miliar, berasal dari dana DAK (dana alokasi khusus).

Kondisi ini, membuat Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Mieke Henny, geram melihat kondisi ini. Betapa tidak pihak Puskesmas dan pihak kontraktor sudah dilakukan pemanggilan pihak Komisi IV agar hal ini segera diselesaikan.

"Jangan merasa memakai dana DAK, seenaknya saja. Tanpa memperhatikan kualitas bangunan. Kan yang rugi pemkot dan masyarakat sendiri," tegas Mieke.
Puskesmas Telaga Sari
Selain bangunan tembok retak dan bocor, dinding juga Tampa berlumut. Mestinya, masih menjadi tanggung jawab kontraktor, dalam pemeliharaanya. Namun, hingga saat ini, belum ada niat baik pihak kontraktor.

"Kami sangat menyesalkan, pihak kontraktor tidak melakukan perbaikan gedung yang bocor. Termasuk pihak DKK dan Puskesmas mengabaikan hal ini," tandas Mieke.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website