Budiono, Terima Kunker Banjarnegara

Jumat, 17 Mei 2019
BALIKPAPAN-Ketua DPRD Banjarnegara juga selaku Kepala Rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) H. Nuryanto, mengatakan pihaknya melakukan Kunker ke Balikpapan, guna mencari dan menggali informasi, berkaitan dengan peningkatan APBD Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.
Budiono Serahkan cinderamata Beruang Madu
kepada Ketua DPRD Banjarnegara H. Nuryanto
Menurutnya, Banjarnegara juga Pariwisata,  yang sudah dikenal, namun PAD masih dititik beratkan pada sektor pertanian.

"Satu hal yang menarik bagi kami, dengan kota Balikpapan, APBD yang hampir sama dengan kami. Namun, PAD Kami masih dibawah Balikpapan, sekitar Rp. 200 miliar," ungkap Nuryanto.

Sementara, Budiono menerima tamu Kunker dari Kab. Banjarnegara, didampingi Sekwan DPRD Balikpapan, Abdul Azis. Dalam pertemuan ini, Budiono menyampaikan, Balikpapan sebagai kota jasa dan perdagangan, memiliki karakteristik penduduk yang heterogen. Memudahkan terciptanya, kindusivitas kota, yang aman hingga saat ini.
H. Nuryanto Ketua DPRD Banjarnegara
Budiono juga menanggapi, masalah pajak waring dan restoran. Untuk Balikpapan saat ini, lagi berusaha meningkatkan pajak warung, melalui satgasus pajak.

"Kami terus melakukan sosialisasi agar memiliki waring dan pengunjung dapat mengerti, dengan kondisi ini, dalam rangka peningkatan PAD melalui pajak warung," ungkapnya.

Selain itu, Budiono juga menanggapi pertanyaan, anggota Kunker Banjarnegara, mengenai belanja di super market tanpa, kantong plastik. Bahwa, hal ini, sudah berjalan, mengenai larangan penggunaan kantong plastik ditoko-toko ataupun di super market, sudah diatur melalui perda.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website