Kapolres Balikpapan, Pasca Pemilu Jaga Kamtibmas

Senin, 6 Mei 2019
BALIKPAPAN-Usai rekapitulasi dan pleno pemungutan suara capres dan caleg, pemilu 2019 kota Balikpapan, di Hotel Le Grendeur, Senin (6/05/2019), KPU Balikpapan, Bawaslu, petugas PPK dan para perwakilan partai, menggelar deklarasi damai.
Deklarasi damai ini dilaksanakan, sebagai rasa syukur, telah dilaksanakanya pemilu 2019, dengan rangkaianya berjalan dengan lancar, khususnya di kota Balikpapan.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, YAP, Sik memgatakan, rangkaian pemilu 2019, capres dan caleg telah dilaksanakan, ditingkat kota. Ditandai dengan penyerahan berkas KPU ke Bawaslu Balikpapan.

Setelah sebelumnya dilaksanakan rapar pleno ditingkat KPU kota Balikpapan. Meski prosesnya cukup melelahkan dan terdapat, ketidakpuasan. Namun, semua dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan.

Menurut Kapolres Balikpapan, ucapan terima kasih kepada masyarakat Balikpapan, dan semua petugas penyelenggara pemilu, telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Partisipasi pemilih juga patut diapresiasi. Hingga mencapai 79,9℅,  kerjasama Kepolisian dengan TNI hingga kini juga berjalan baik, dalam mengawal proses pemilu ini," ungkap Kapolres.

Ia juga berharap, agar masyarakat Balikpapan, tetap menjaga kondusivitas kota, pasca pemilu ini. Khususnya, proses hukum dan aturan pemilu tetap dihargai.

"Kita tetap menunggu keputusan KPU pusat, agar masyarakat juga tidak melakukan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat," imbuhnya.

Kapolres menambahkan, agar kondisi Kamtibmas Balikpapan juga tetap dijaga dengan baik. Karena, proses pleno kota ini akan disampaikan ke propinsi dan pihak kepolisianpun terus melakukan pengawalan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website