Klinik Ida Kartika, Layani Masyarakat Balikpapan

Jumat, 05 Mei 2019
BALIKPAPAN-Klinik Ida Kartika milik Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman telah merevitalisasi klinik pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Balikpapan, khususnya Kec. Balikpapan Barat, Jumat (03/05/2019).
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto
Menyapa peserta sunatal massal di Klinik Ida Kartika. (dok.) 
Perbaikan  klinik yang telah direvitalisasi terutama  berkaitan dengan fasilitas kesehatan dan rehab bangunan.

Klinik Ida Kartika yang beralamat di Jl. Letjen Soeprapto Nomor 10 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, terlihat lebih bersih dan asri.

Menggambarkan, salah satu Klinik dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat I yang menjangkau masyarakat di Balikpapan Barat yang relatif masih memiliki keterbatasan berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

Perbaikan fasilitas tercermin dalam acara penandatanganan Plakat oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman Ny. Wiwid Subiyanto didampingi Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman Ny. Shelly Tampubolon disaksikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon serta disaksikan juga oleh beberapa Pejabat Kodam VI/Mlw lainnya.

Dalam acara yang dihadiri pejabat Diskes Balikpapan, Pejabat BPJS Balikpapan menunjukkan kerjasama Kodam VI/Mulawarman dengan pihak pemerintah kota.

Termasuk rangkaian kegiatan, penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat dan  pengobatan gratis. Serta khitanan massal bagi warga kota Balikpapan yang hadir sejak pagi hari, Jumat (03/05/2019).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, keberadaan Klinik Ida Kartika ini diperuntukkan kepada siapapun masyarakat yang akan berobat. 

"Termasuk  prioritas kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Balikpapan Barat. Terutama yang bermukim di sekitar klinik yang kesulitan  berobat ke Rumah Sakit,” Kata Pangdam VI/Mlw.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Kodam VI/Mlw Kolonel Ckm Drg R. Triatmojo Budi Utomo yang juga selaku supervisi Klinik Ida Kartika menyampaikan, Klinik Ida Kartika ini melayani pasien masyarakat umum dan pasien BPJS serta membantu masyarakat yang kurang mampu yang ingin berobat.

Hal tersebut,  berkaitan dengan Program Pembinaan Teritorial Kodam VI/Mlw guna menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat agar tetap terjalin.
Ny. Wiwid Subiyanto tanda tangani
Prasasti revitalisasi Klinik Ida Kartika
Masyarakat dapat memperoleh pelayanan berobat dan konsultasi kepada dokter umum dan pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak termasuk Persalinan, di Klinik Ida Kartika, Balikpapan Barat.

"Untuk ke depan klinik akan buka pada malam hari tersedia layanan praktek dokter spesialis Obgyn dan dokter spesialis lainnya," kata Kepala Kesehatan Kodam VI/Mlw Drg. R Triatmojo Budi Utomo.

"Adapun, khusus layanan kehamilan akan diadakan program-program senam bagi ibu hamil, senam yoga dan program lain bagi kesehatan ibu dan anak," sambung Kakesdam VI/Mlw.

Sementara Ny. Wiwid Subiyanto selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak terkait dan Kodam VI/Mlw yang telah membantu merevitalisasi dan merehab berbagai fasilitas yang ada di Klinik Ida Kartika.

"Klinik tersebut secara fasilitas sudah bagus untuk memberikan pelayanan kesehatan  masyarakat untuk berobat," ungkapnya.

Ia berharap kedepan tercipta masyarakat yang sehat rohani dan jasmaninya.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website