Kodam VI/Mlw Peringati Hari Kebangkitan Nasional, di Makodam VI Mulawarman

Senin, 20 Mei 2019
BALIKPAPAN-Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon jadi Irup upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Makodam VI/Mlw, Senin (20/05/2019).

Upacara yang berlangsung hikmat dan penuh semangat diikuti oleh Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam VI/Mulawarman.

Upacara diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh irup Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon antara lain menjelaskan, sudah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalam kemajemukan Bahasa, Suku, Agama, Kebudayaan, ditingkat bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Persatuan Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika juga menegaskan, Bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad dan kuncinya ada dalam Dwilingga salin suara dan Gotong Royong.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website