Pangdam VI Mulawarman, Siap Berangkatkan Satgas Pamtas RI-Malaysia

Kamis, 2 Mei 2019
BALIKPAPAN-Sebelumnya telah dilakukan pengecekan personil Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas)  RI-Malaysia, oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon. Selanjutnya, pengecekan personil Satgas Pamtas oleh, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, di Yonif Raider 600, Manggar, Balikpapan, Kamis (02/04/2019).
Ket. Poto: Mayjen TNI Subiyanto
Pangdam VI Mulawarman. (ay/jb) 
Dalam arahanya, Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, perlengkapan yang akan dibawah harus sesuai dengan medan, akan dituju.

"Seorang prajurit harus mampu mengimplementasikan potensinya, bagi masyarakat sekitar," kata Pangdam.

Ia mencontohkan, beberapa pos perbatasan diminta oleh masyarakat diperbantukan untuk mengajar di sekolah. Hal ini, perlu dilakukan prajurit lainnya.

"Termasuk pasukan, harus memperhatikan kesehatanya. Seperti biasa, penyakit yang sering dialami yakni, DBD diharapkan semua personil harus mengetahui, gejalanya. Sehingga, dapat diaktisivasi sedini mungkin," harap Subiyanto.

Adapun tugas utama Satgas Pamtas yakni, menjaga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Nunukan dan Krayan Kalimantan Utara.

Ia juga menghimbau, agar pos gabungan, penempatan personil harus memiliki integritas tinggi. Mampu memperlihatkan jati diri seorang prajurit yang patriot dan kstaria.

"Karena pos gabungan, dilihat dan berbaur dengan tetangga," tandas Pangdam.

Perlu diketahui, pengecekan pasukan Satgas Pamtas RI-Malaysia, oleh Yonif Raider 600 Kodam VI/Mlw. Pangdam VI/Mlw didampingi Kapok Sali, Para Asisten dan Kabalak.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website