Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Gelar Apel Satgas Pamtas RI-Malaysia

Kamis, 02 Mei 2019
BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Batalyon R 600/Modang yang berlangsung di Lapangan Apel Batalyon R 600/Modang Manggar Balikpapan, Kamis (02/05/2019).
Mayjen TNI Subiyanto
Pangdam VI Mulawarman
Dalam rangka untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan Batalyon untuk melaksanakan tugas Pamtas yang diberikan oleh Mabes TNI.

Apel gelar pasukan Batalyon R 600/Modang ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh pejabat Kodam VI/Mlw, sehubungan dalam waktu dekat Batalyon ini akan berangkat melaksanakan tugas operasi pengamanan  daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Pangdam Mayjen TNI Subiyanto yang dalam kesempatan ini didampingi oleh sejumlah Staf Ahli Kodam VI/Mlw, Kasi Ops Korem 091/Asn, Para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw menegaskan, Prajurit Batalyon R 600/Modang sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai pasukan andalan Kodam VI/Mlw yang terbaik.

Oleh karena itu kepercayaan ini hendaknya selalu dijaga dengan cara melaksanakan tugas dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya. Hindari semua kasus-kasus maupun pelanggaran yang dapat merugikan nama baik Batalyon ini, terlebih kepada  warga masyarakat di daerah perbatasan tersebut.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat membantu saudara-saudara kita diperbatasan diantaranya, bila mereka terkendala dengan tenaga pengajar/guru, hendaknya para prajurit bertindak sebagai guru sebagaimana yang sudah diajarkan selama ini.

Begitu pula bilamana ada warga masyarakat kita yang sakit, kiranya cepat dibantu pengobatannya agar cepat sembuh. Disamping itu masalah pertanian dan perikanan bagi masyarakat perbatasan hendaknya  dibantu dan didorong agar lebih berhasil, sehingga diharapkan mereka diperbatasan mempunyai penghasilan yang tidak kalah jauh dengan masyarakat di perkotaan.

Sebelum gelar pasukan, Pangdam VI/Mlw menerima paparan dari Pasi Ops Batalyon 600/Raider  Lettu Inf Briyan yang memaparkan tentang rencana tugas operasi pengamanan perbatasan. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam bersama para Staf dan Kabalak Kodam VI/Mlw memberikan banyak saran dan masukan kepada para perwira Batalyon R 600/Modang agar dapat melaksanakan tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website