PLN UIW Kaltimra, Ajak Mudik Gratis

Selasa, 28 Mei 2019
BONTANG-PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) menggelar program “Mudik Gratis bareng PLN Bontang” bagi warga Kalimantan Timur yang hendak merayakan momen Idul Fitri di kampung halamannya.
Kegiatan mudik gratis ini dilakukan dengan titik awal pemberangkatan di Bontang dan Sangatta. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada 31 Mei dan 1 Juni 2019.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang, Alimuddin, mengatakan bahwa dalam program ini PLN akan memberangkatkan pemudik melewati jalur laut dan darat.

“Untuk jalur darat, kami sediakan rute Bontang-Balikpapan dan Sangatta – Balikpapan dengan bus. Sementara di jalur laut kami siapkan moda transportasi penyebrangan Bontang – Pare-Pare," terang Ali, begitu ia biasa disapa.

Lebih lanjut Ali menjelaskan bahwa program mudik gratis ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019.

Dimana seluruh dana untuk kegiatan ini sepenuhnya dicover oleh PLN Peduli. PLN mengatakan bahwa kegiatan ini sedikitnya akan diikuti oleh 600 orang.

Untuk pendaftarannya sendiri, PLN telah membuka pendaftaran di Bontang dan Sangatta sejak awal Mei 2019. Seiring dengan animo masyarakat yang cukup tinggi, kuota mudik gratis bersama PLN pun sold out.

Peserta yang terdaftar nantinya akan mendapatkan fasilitas perjalanan seperti tshirt, snack dan makanan.

Masing-masing peserta juga telah didaftarkan dalam asuransi perjalanan, sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, proses daftar ulang dan penukaran tiket untuk peserta yang telah terdaftar dilaksanakan hari ini, Selasa (28/05), dikantor PLN UP3 Bontang.

Peserta yang telah terdaftar untuk jalur transportasi darat nantinya akan diberangkatkan dari halaman kantor PLN UP3 Bontang pada waktu yang telah ditentukan.

“Pada 31 Mei nanti akan kami adakan simbolis seremoni pelepasan rombongan bus Bontang-Balikpapan di kantor PLN. Sementara peserta dari Sangatta dan yang menggunakan moda transportasi laut akan langsung diberangkatkan dari titiknya masing-masing," jelas Ali.

Tak lupa Ali mengingatkan kepada seluruh pemudik untuk cek kelistrikan di rumah masing-masing dan bagi pelanggan listrik pascabayar untuk membayar tagihan listriknya terlebih dahulu sebelum pergi mudik untuk menghindari sanksi yang berlaku.

“Untuk kabel-kabel alat elektronik yang sekiranya tidak digunakan bisa dicabut, dan instalasinya juga harus diperhatikan untuk keamanan masing-masing. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar, begitu pula seluruh pemudik diberikan kesehatan dan bisa berkumpul bersama keluarga tanpa kurang satu apapu," tutupnya.

Sumber: Humas PLN Kaltimra
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website