PT. Angkasa Pura I (persero) Balikpapan Berangkat 608 Pemudik Gratis

Kamis, 30 Mei 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 608 orang yang ikut serta dalam program Mudik Gratis BUMN bersama PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan berangkat melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan.
Pelepasan mudik gratis ini, secara simbolis dilakukan Wali Kota Rizal Effendi bersama General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Farid Indra Nugraha dan BUMN lainnya.

Farid mengatakan, ini adalah program bersama BUMN pada momen mudik lebaran Idul Fitri 1440H memberangkatkan pemudik menggunakan moda transportasi kapal laut KM. Labobar tujuan Balikpapan-Surabaya.

Program Mudik Gratis yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan merupakan yang kali pertama.

 Farid berharap program ini bisa terus berkelanjutan dan bersinergi dengan BUMN lainnya.

“Kami juga bisa terus bekerja sama dengan pemerintah kota untuk memberangkatkan pemudik setiap tahunnya. Melihat antusias masyarakat terhadap Mudik Bareng BUMN yang digelar PT Angkasa Pura I Balikpapan cukup tinggi. Terbukti, 608 tiket kapal laut Mudik Bareng yang disediakan ludes dalam waktu 3 jam,” kata Farid.

"Selain itu untuk kenyamanan pemudik selama perjalanan kami berikan Goodie Bag, Obat-obatan, Kaos, Topi, Makanan ringan dan Asuransi jiwa," ungkapnya.

“Kami berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya," harap Farid.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan pesannya kepada pemudik agar tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga selama dalam pelayarannya dari Balikpapan menuju Surabaya.

“Kami kembali mengingat kepada seluruh pemudik untuk menjaga keselamatan diri dan keluarganya, saling menghargai sesama pemudik agar selama perjalanan pulang kampung untuk berlebaran, selamat sampai tujuan,” kata Rizal.

Sebagai informasi secara total pemudik yang diberangkatkan dalam program BUMN Mudik Bareng sebanyak 2.220 orang pemudik, yakni selain PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan juga digelar oleh PT Telkom, Pupuk Kaltim serta Surveyor Indonesia.

Sumber: Communication SAMS Sepinggan Airport
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website