Pupuk Kaltim Berangkatkan 3.557 Orang, Mudik Gratis

Kamis, 30 Mei 2018
BALIKPAPAN-Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Bontang, Samarinda dan Balikpapan.

"Tahun ini kuota 3.557 tiket, terdiri dari 3.116 tiket kapal dan 441 tiket bis, dengan sasaran masyarakat di sekitar perusahaan sebagai prioritas utama," ungkap General Manager Umum Nur Sahid, disela-sela pelepasan BUMN Mudik Bareng 2019 di Pelabuhan Semayang, Kamis (30/5/2019).

Secara rinci Nur Sahid menyebutkan, pemberangkatan peserta mudik dibagi menjadi 4 kloter untuk masing-masing moda transportasi dan telah dimulai sejak tanggal 21-31 Mei 2019.

Pemudik diberangkatkan secara gratis dengan tujuan Barru, Makassar dan Surabaya melalui kapal laut, serta ke Balikpapan dan Banjarmasin melalui bis, yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, dengan total biaya senilai Rp1,56 miliar.

Lanjut kata Nur total keseluruhan, BUMN Hadir untuk Negeri memberangkatkan 2.145 jiwa pemudik. Terdiri dari Pupuk Kaltim yang memberangkatkan 945 jiwa, Angkasa Pura1 sebanyak 600 jiwa, PT Telkom sebanyak 450 jiwa, PT.Surveyor Indonesia juga memberangkatkan150 jiwa pemudik.

Sementara Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi ikut serta, dalam pelepasan, mudik gratis berharap, partisipasi perusahaan BUMN untuk anak Negeri sangat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kaltim. Memberikan kemudahan untuk mudik dan menjalin silaturahmi dengan bersama.

Ia mengharapkan, agar warga Kaltim yang mudik, kiranya dapat kembali ke Balikpapan.

Penulis: Abidin
Dumber: Humas Pupuk Katie
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website