Royal Brunei Airlines, Segera Lending di Bandara Sepinggan Balikpapan

Jumat, 30 Mei 2019
BALIKPAPAN-Meski mengalami penurunan jumlah pengunjung, Bandara SAMS Balikpapan tetap melaksanakan siaga, arus mudik dan arus mudik.
Farid Indra Nugraha
GM AP I Bandara SAMS Balikpapan
Sebelumnya jumlah penumpang melalui, Bandara SAMS sebanyak 17.000 penumpang. Diperkirakan tahun ini, jumlah penumpang melalui Bandara Sepinggan hanya 7.000 penumpang, turun sekitar 40 persen dari tahun lalu, demikian dikatakan GM AP I Bandara SAMS Balikpapan, Farid Indra Nugraha, saat pembukaan posko lebaran Idul Fitri 1440H, di Bandara Sepinggan Balikpapan, Selasa (28/05/2019).

Dari pergerakan maskapai pun tahun ini, tidak ada penambahan penerbangan. "Kecuali Lion Air, sebelumnya rute, tidak dioeprasikan. Tahun dioperasikan kembali," ungkap Farid.

Ia menegaskan, pelayanan dan pengamanan Bandara SAMS menjelang arus mudik dan balik. Sama perlakuanya ditahun sebelumnya.

"Jumlah personil dan keterlibatan instansi terlaitpun masih berjalan sebagaimana mestinya," jelas Farid.

Farid berharap, pelayananan dan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, lebih mudah. Dikarenakan adanya penurunan angka penumpang.
"Semoga saudara-saudara kita yang mudik dapat balik ke Balikpapan, dengan lancar dan aman," harapnya.

Sementara, dampak penurunan penumpang di AP I Bandara SAMS, tentunya berdampak pada omset.

"Dampak itu juga dirasakan pemkot Balikpapan, pembayaran pajak kami turun. Penghasilan pemkot dari pajak parkir Bandara juga berpengaruh," kata Farid.

"Namun, kami masih memiliki usaha lain. Seperti, kargo, fasilitas Bandara yang bisa mensupport pendapatan lain," bebernya.

Bahkan, AP I Bandara SAMS Balikpapan bersama pemkot Balikpapan, melakukan penjajakan agar maskapai Royal Brunei Airlines kembali beroperasi di Balikpapan.

Rencana pengoperasian maskapai Royal Brunei Airlines ini, akan menyasar pangsa pasar jamaah umroh. Dengan rute Bandar Seri Begawan.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website