Kontraktor Dinilai, Tidak Pertanggung Jawab, Atas Pekerjaan Puskesmas Telaga Sari

Senin, 27 Mei 2019
BALIKPAPAN-Menindak lanjuti pembangunan Puskesmas Telaga Sari, baru saja dibangun, beberapa ruas dinding terlihat retak dan bolong.
Sabaruddin Panrecalle
Wakil Ketua DPRD Balikpapan
Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin menegaskan, pembangunan Puskesmas Telaga Sari, hendaknya dimanfaatkan sesuai standarisasi pelayanan kesehatan. Namun, terkendala akibat kenakalan pihak kontraktor yang mengabaikan kualitas pembangunan.

"Akibatnya, beberapa ruas dinding mulai retak dan bolong. Kan, ini rawan sekali saat dimanfaatkan. Bisa saja pihak kontraktor tidak kualifaik dalam pengerjaanya," ungkap Sabaruddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/05/2019).

Menurutnya, pihak Komisi IV DPRD Balikpapan sebagai mitra, dapat melaksanakan sidak di lapangan, agar pihak kontraktor ada niat baik untuk melaksanakan perbaikan.

Senada dikatakan, Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Faisal Tola bahwa, mestinya kontraktor harus didiskualifikasi. Dikarenakan pekerjaan dilakukan tidak sesuai dengan spesifikaasi diinginkan.
Faisal Tola
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan

"Bagi kami, pemkot harus tegas kepada pihak kontraktor, agar rasa tanggung jawab sebagai pekerjaan bisa dipertanggung jawabkan," tegas Faisal.

Ia berharap, pihak kontraktor dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peruntukanya. Kalau tidak, pemkot Balikpapan harus tegas kepada pihak kontraktor yang benar melaksanakan pekerjaan proyek, harus diblack list.

"Hanya rasa, kawan-kawan dari Komisi IV juga sudah memonitor masalah ini. Paling tidak sebagai fingsi kontrol kami melaksanakan hal ini. Kita dorong, Komisi IV agar melaksanakan sidak mengenai hal ini," pungkas Faisal Tola.

Perlu diketahui, pembangunan Puskesmas Telaga Sari memakai dana DAK seniali, Rp. 2.4 miliar.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website