Sejumlah Ormas Buka Puasa Bersama, di Rumjab DPRD Balikpapan

Minggu, 19 Mei 2019
BALIKPAPAN-Dihari 15 puasa Ramadan 1440 H/2019, sejumlah organisasi masyarakat (ormas), ikuti buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Balikpapan,  Minggu (19/05/2019).

Sejumlah ormas yang hadir baik lokal maupun, nasional. Tidak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat juga ikut serta dalam buka puasa bersama ini.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah selaku tuan rumah menyampaikan, buka puasa bersama ini, sebagai bentuk keharmonisan antara pemkot Balikpapan, DPRD dan ormas di Balikpapan, secara bersama-sama menjaga kondusivitas kota Balikpapan.

"Dengan buka puasa ini, sebagai ajang solaturrahim untuk merekatkan pemerintah dengan ormas di Balikpapan. Selalu menjaga keamanan kenyamanan bagi masyarakat Balikpapan," ungkap Abdollah.

Menurutnya, kehadiran dari lintas organisasi nasional dan lokal ini, dapat berinteraksi menjalin komunikasi yang baik, agar kehidupan sosial masyarakat merasakan kenyamanan.

Turut menyampaikan tausyiah, ustaz Jamaluddin Marola, bahwa dengan berpuasa bulan suci ramadan ini. Untuk mewujudkan pribadi seorang hamba yang merdeka.

Bahkan, puasa juga akan menyehatkan badan selama sebelas bulan lamanya, kondisi tubuh diisi dengan berbagai jenis makanan. Sehingga, dibulan ramadan ini, bagi yang bepuasa akan membuang racun-racun yang ada didalam tubuh.

Buka puasa ini juga dilaksanakan salat Maqrib berjamaah.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website