Kapolda Kaltim Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolda Kaltim

Sabtu, 1 Juni 2019
BALIKPAPAN-Peringatan 1 Juni adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia yakni Hari lahir Pancasila.
Brigjen Eddy Sumitro Tambunan
Wakapolda Kaltim
Untuk memperingati hari bersejarah ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melaksanakan Upacara Hari Pancasila di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Sabtu (01/05/2019).

Wakapolda Kaltim Brigjen Eddy Sumitro Tambunan bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Diikuti oleh pejabat utama Polda Kaltim, seluruh personel dan ASN Polda Kaltim.

"Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia,” ujar Wakapolda membacakan sambutan tersebut.

Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideology negara, dan pandangan dunia yang membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsan Indonesia.

“Adalah tugas dan tanggungjawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita,” ujar wakapolda.

Diakhir amanatnya, Wakapolda mengajak bersama kita membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran.

Penulis: Abidin
Sumber: Humas Polda Kaltim
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website