Kasdam VI/Mlw Peringati Hari Pancasila di Makodam VI Mulawarman

Sabtu, 1 Juni 2019
BALIKPAPAN-Seluruh Anggota Kodam VI/Mlw peringati hari Lahir Pancasila di Aula Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu,  (01/05/2019).
Brigjen TNI Richard Tambubolon
Kasdam VI/Mlw
Pada kesempatan ini, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon mewakili Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, menyampaikan Amanat Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Disampaikannya, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari tuhan yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia.

Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni, momentum perumusan Piagam Jakarta tanggal 22 Juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945 merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Pancasila sebagai “weitstars dinamis”, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

"Sebagai energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia," tutur Brigjen TNI Richard.

Diakhir penyampaian amanat di sampaikan juga, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, seluruh bangsa Indonesia, harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesi.

"Bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia Kita Pancasila," tandas Brigjen TNI Richard.

Pada kesempatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon juga berkenan melepas keberangkatan cuti bersama Idul Fitri para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw.

Sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan berpesan agar selalu berhati-hati dijalan serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website