KPU Balikpapan Kerjasama Kejari Dalam Pengawasan Pilkada 2020

Sabtu, 22 Juni 2019
BALIKPAPAN-Menindak lanjuti hasil kunjungan KPU Balikpapan, di Kabupaten Sidoarjo dan kota Surabaya, kerjasama dalam hukum dalam pilkada Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020.
Alex Sabrani Kejari Balikpapan bersama
Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan
KPU Balikpapan melaksanakan kerjasama dengan Kejari (Kejaksaan Negeri) Balikpapan, dalam pengawalan hukum. Khususnya, pengusulan anggaran, pengawasan dan pengawalan hukum, dalam sengketan pilkada.

Mitra KPU Balikpapan bersama Kejari, merupakan aturan KPU berkaitan dengan hukum. Kerjasama ini juga suatu bentuk transparansi KPU Balikpapan, dalam bidang anggaran.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, bentuk kerjasama atau MoU (memorandum of understanding) sangat penting. Selain menjadi langkah kehati-hatian dalam pelaksanaan pilkada, juga menjadikan KPU sebagai Lembaga akuntabel dan transparan dalam anggaran.

"Bukan hanya itu, kami juga harus memiliki kekuatan hukum saat menghadapi sengketa pilkada. Khususnya, pilkada 2020 mendatang," ungkap Thoha.

Bentuk kerjasama KPU Balikpapan dengan Kejari Balikpapan dituangkan dalam sebuah MoU, dan disepakati bersama. Agar dalam proses pilkada 2020 Balikpapan, pihak kejaksaan dapat terlibat.

Sarah terima MoU diterima Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Joeli Sulistiyono, dan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, didampingi Sekretaris KPU Balikpapan, Alex Sabrani,  Jumat (21/06/2019).

"Kerjasama ini sebagai bentuk transparansi KPU Balikpapan dalam proses pilkada, dimulai dari pengusulan, pengawasan dan pengawalan anggaran dan lainnya," tandas Noor Thoha.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website