Tangani Banjir, Harus Kerja Keras Semua Pihak

Selasa, 18 Juni 2019
BALIKPAPAN-Menanggapi banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Balikpapan, dua hari lalu, dinilai perlu kerja keras eksekutif dan legislatif dan kemauan semua pihak, demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis, di Hotel Horison Sagita Balikpapan, Selasa (18/06/2019).
Thohari Azis
Wakil Ketua DPRD Balikpapan
Menurutnya, menangani banjir harus secara total, seringnya terjadi banjir, menjadi kesepakatan bersama sebagai skal prioritas.

Thohari berpesan kepada pihak eksekutif dan pihak-pihak memiliki kewenangan bagian lingkungan, agar di strip semua kegiatan berkaitan lingkungan. Baik galian C ataupung pihak pengembang.

"Bukan berarti menghambat pemgusaha perumahan, akan tetapi, prosedur dan mekanismenya harus mereka lalui," ungkapnya.

Ia mencontohkan, kewajiban pembuatan bozem dan drainase harus dipenuhi. Dikarenakan ada beberapa pengembang tidak memenuhi syarat tersebut.

"Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perkim (perumahan dan pemukiman, red), termasuk perumahan membuat bozem tapi, tidak memiliki outlet," tutur Thohari.

"Pihak pengembang tidak merasa salah, dikarenakan mengantongi izin dari Dinas terkait. dan jangan menimbulkan keributan di masyarakat," ucapnya.

Harapanya, masalah taksasi dan apresial harus sesuai, dan harus wer dengan kondisi yang ada.

Thohari Azis menbahkan, partisipasi masyarakat dalam upaya gotong royong. Saat ini sudah dinilai bagus, bahkan ada saja setiap RT melakukan kebersihan lingkungan disetiap akhir pekan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website