TMMD Ke-105 Kodim 1007/BJM Bangun Infraatruktur Jalan

Jumat,  21 Juni 2019
BANJARMAAIN-Pra TMMD ke 105 Kodim 1007/Bjm yang dilaksanakan di Daerah Kuin kecil Kel. Basirih Kec. Banjarmasin Selatan saat ini, Jumat (21/06/2019) memasuki hari ke lima.

Salah satu wilayah, yang tak dapat dilalui kendaraan bermotor, apalagi mobil roda 4 membuat semua pekerjaan harus benar-benar dilakukan secara manual.

Salah satu sarana transportasi yang mampu menembus lokasi yaitu, hanya dengan menggunakan kelotok.

Sehingga, prajurit Kodim maupun masyarakat yang bekerja harus mengeluarkan banyak tenaga. Termasuk pengadaan barang berupa kayu galam, Ulin dan tanah.

Kayu galam yang sudah diruncingi ditancapkan sebagai pembatas agar tanah yang dihampar nantinya, tidak larut terkena air saat musim pasang.

"Kami masyarakat Kuin Kecil sangat berterima kasih, kepada, bapak TNI khususnya, Kodim 1007/Bjm yang dengan ikhlas membantu kami," kata seorang warga setempat, H. Hadi.

"Kami harap akses ini nantinya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Hadi.

"Khususnya, dalam pembuatan jalan dan jembatan yang merupakan akses kami beraktifitas," terang H. Hadi selaku, pemuka agama Kuin Kecil.

Kuin Kecil yang merupakan daerah perbatasan antara kota Banjarmasin dengan kab. Banjar, mayoritas masyarakatnya setempat, bercocok tanam dan berkebun .

"Semoga dengan program TMMD ke-105, dapat membahagiakan masyarakat khususnya, warga Kelurahan Kuin Kecil," tandas Dandim 1007/Bjm.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website