Akrabnya Satgas TMMD 105 bersana Anak-Anak Karang Asam Ulu

Jumat, 26 Juli 2019
SAMARINDA-Memasuki hari ke -17 setelah dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 105  Kodim 0901/Smd, warga Kelurahan karang Asam Ulu, semakin akrab seolah sudah tidak ada sekat antara aparat dan warga biasa.

Semua itu terjalin berkat pandainya anggota Satgas membawa diri dan meyakinkan kepada warga termasuk anak-anak, Jumat, (26/7/2019).

”Bisa dilihat itu bagaimana hubungan antara TNI Satgas TMMD dengan warga sasaran. Sepekan lebih sedikit kumpul, mereka seolah merupakan satu keluarga dan tidak ada sekat antara TNI dan warga sipil,” ujar Serma Yuniarso Babinsa Karang Asam.

 ”Kami mungkin selama ini mereka selalu bergotong royong, mengatasi hambatn yang ada di TMMD secara besama-sama. Sehingga menjadi salah satu faktor mereka semakin akrab," kata Yuniarso.

Dari pantauan, keakraban itu tidak saja saat mereka bekerja, melainkan justru saat istirahat bersama disela-sela bekerja.

"Keakraban TNI dan warga semakin nyata, salah seorang anggota Satgas nampak asik bejalan-jalan bersama anak-anak. Sambil bercengkrama dan bercanda, sehingga tanpa sadar suasana sedemikian itu bisa menghilangkan kepenatan,” ungkap Serma Yuniarso.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website