Aksi Nyata Kawan Gepak, Berharap AKBP Eem Hudayati Menjadi Pembina

Rabu, 31 Juli 2019
BALIKPAPAN-Kesatuan Wanita Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Kawan Gepak) berkunjung ke Kasubdit Babinkamtibnas Direktorat Binmas Polda Kaltim pada (25/7) lalu.

Kawan Gepak bersilaturahmi dengan AKBP Eem Hudayati yang diharapkan, dapat menjadi pembina kedepannya. Sebagai pengayom masyarakat, wanita berkerudung tersebut sangat mengapresiasi keberadaan Kawan Gepak dengan segala aktifitas positifnya. 

Diungkapkan Eem, keberadan Kawan Gepak harus dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakt luas. Sehingga sebagai wanita bukan hanya dapat mengurus rumah tangga, namun satu sisi bisa memberikan kontribusi layaknya pria lainnya.

“Saya sangat mendukung Kegiatan-kegiatan kewanitaan yang positif. Teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Diah Martiyanti, selaku Humas Kawan Gepak saat ini organisasi telah mendapat SK Mandat dari Kawan Gepak DPP Kalimantan Timur yang diketuai Ratu Mahdalena.

Visi dan Misi Kawan Gepak secara umum lebih pada bidang sosial budaya serta menjaga adat-istiadat asli Kalimantan. 

Sehingga tak heran jika pada Kegiatan HUT Balikpapan ke 122 Kawan Gepak terlibat dalam pawai budaya dengan menampilkan Tari Gantar dipanggung kehormatan.

Organisasi ini juga peduli pada kemanusiaan dengan menggalang dana pada bencana di Lombok dan di Palu. Selain itu Kawan Gepak juang melakukan Kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan anggotanya.

“ Kawan Gepak terbuka untuk wanita manapun yang ingin bergabung. Persaudaraan , kekeluargaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakt menjadi hal Utama bagi Kawan Gepak,” terang Diah.

Selain itu untuk meningkatkan kemandirian organisasi dan anggotanya Kawan Gepak akan mengembangkan bakat usaha bidang kuliner dengan membentuk catering dan rumah makam dibawah bendera Kawan Gepak.

Hal ini tentunya sebagai salah satu langkah konkrit Kawan Gepak dalam meningkatkan ekonomi para anggotanya.

Bagi wanita-wanita di yang ingin bergabung dengan Kawan Gepak dirinya sangat membuka diri.

“Kami ingin mewujudkan Kawan Gepak menjadikan perempuan mandiri, Tangguh, cekatan, cerdas, elegan tapi teptap bersahaja,” tandas Diah.

Penulis: D. Agung
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website