Anggota Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0901/Smd Tinggal Bersama Warga Terasa Keluarga Sendiri

Rabu, 24 Juli 2018
BALIKPAPAN-Bagi warga mendapatkan kepercayaan jadi orang tua asuh (angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak kan terlupakan.

Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan anak dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok tentara.

Dimana tadinya rumahnya sunyi kini ramai dan selalu bersuka ria dan bercengkrama.

Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD reguler ke 105  Kodim 0901/Smd  tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Untuk lebih dekat dengan rakyat, puluhan prajurit Satgas TMMD tinggal (menginap) di rumah-rumah milik warga.

Salah satunya dirumah ibu Halima. Selain Sebagai orang tua asuh personil satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105 Kodim 0901/Smd, wanita murah senyum ini juga selalu memasak untuk kebutuhan makan anggota Satgas.

“Meski saya sekarang sibuk sekali, tapi saya sangat gembira bisa beramai-ramai dengan ibu-ibu disini memberi dukungan pada pak petugas yang sedang membangun kampung kampung kami,” kata Halimai, Rabu (24/7/2019).

Warga yang mendapatkan kesempatan langka tersebut senang bukan kepalang. Hari-hari di rumah itu telah kedatangan tamu istimewa. Selama sebulan pemilik rumah hidup dan tinggal bersama prajurit TNI bagaikan mendapat “Keluarga Baru."

Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orangtua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD.

Bahkan, saat sore tiba, prajurit sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur dan berolah raga.

Kelihatan Prajurit Satgas pun tidak canggung-canggung membantu tuan rumah, yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, semua seperti keluarga.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website