Bupati Nunukan Pimpin Upacara TMMD Ke-105 di Desa Aji Kuning Sebatik

Jumat, 12 Juli 2019
NUNUKAN-Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir dan menyerahkan peralatan kerja kepada peserta yang akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 105 di Desa Lapri dan Desa Seberang Kec. Sebatik Utara Kabupaten Nunukan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan RTP Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan, Kamis (11/7/2019) pagi kemarin.

Upacara pembukaan TMMD Ke - 105 TA 2019 dilaksanakan secara serentak di semua lokasi TMMD ke-105 tahun 2019, TMMD ke - 105 mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat."

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid selaku Inspektur upacara mengatakan, Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, Kementrian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta masyarakat

"Dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan, meningkatkan kesehjatraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Nunukan, kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

"Semua bahu-membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan," tegasnya.

Program kerja dari TMMD di wilayah Kecamatan Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan ini bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa.

TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelolah potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Harapanya dengan adanya program TMMD ke - 105 ini, akan dapat memperlancar transportasi masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Sebatik Utara tepatnya di Desa Lapri dan Desa Seberang, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Itu lah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, agar kehidupan rakyatnya makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin," harapnya.

Hadir pula dalam upacara antara lain Staf Ahli Kodam VI/ Mlw Kol Inf Abu, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy, Unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Unsur FKPD Kabupaten Nunukan, Unsur Muspika Kabupaten Nunukan beserta Para Camat, Toga, Toda, Tomas dan Kepala Desa se - Kecamatan Sebatik serta Masyarakat kurang lebih 600 orang.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website