Fauzi Adu Firmansyah, Aklamasi Ketua KNPI Kecamatan Utara

Minggu, 14 Juli 2019
BALIKPAPAN-Tidak dengan waktu lama, Fauzi Adi Firmansyah,  akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan BALIKPAPAN UTARA periode 2019-2024 dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam), Minggu (14/07/2019).

Muscam KNPI Balikpapan utara itu sendiri diikuti oleh 45 Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara yang sah. Dalam prosesnya, musyawarah berlangsung kondusif, serta mengedepankan mufakat untuk memutuskan mekanisme pemilihan ketua.

Pembukaan Muscam tersebut dibuka Ketua OKK  KNPI Balikpapan, M. Ali Amin didampingin Sekretaris OKK KNPI Balikpapan, Andi Aziz dan Rafi'i Hag beserta jajaran pengurus KNPI BALIKPAPAN dan sejumlah ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Ketua Organisasi Masyarakat.

Ketua OKK KNPI Balikpapan mengatakan, Muscam KNPI Balikpapan Utara, adalah muscam Untuk memilih ketua KP Balikpapan Utara

"Ketua terpilih harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di tengah-tengah masyarakat," kata Ali Amin.

Ketua terpilih menyampaikan, kedepanya KNPI  harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat.

"Dapat menjalun kerja sama dengan LPM/ Kelurahan/Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya. Agar Balikpapan Utara hususnya, lebih maju lagi dengan program-program kemasyarakata," harap Fauzi Adi Firmansyah, sebagai ketua PK terpilih.

Ia mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan, secepatnya membuat Struktur PK KNPI Balikpapan utara, sehingga nantinya para pemuda yang ada di setiap Kelurahan di Kecamatan Balikpapan utara aktif kembali dalam berorganisasi.

Intinya, KNPI kedepan harus semakin maju dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah.

"KNPI bukan hanya menjadi sebuah wadah organisasi pemuda, tetapi juga menjadi tempat kaderisasi pemuda-pemuda yang tangguh, kreatif, dan bermanfaat," tandasnya.

Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website