Kebakaran di Gang Sampurna

Selasa, 16 Juli 2019
BALIKPAPAN-Tepat di Jl. Askit, Gang Sampurna RT.10, Kel. Baru Ilir,  Balikpapan Barat, terjadi kebakaran, Selasa siang (16/7/2019).

Ratusan warga menyelamatkan diri, serta mengamankan barang berharga, sebagian warga juga ikut membantu mengevakusi memadamkan api.

Petugas PPBD, Gegana, Petugas pemadam kebakaran dan lainya, cepat tanggap memadamkan api.
Menurut keterangan, Ketua RT.10, Jamus, kejadian sekitar jam 15.45 wita, Sumber api berasal dari rumah No.51, yang mengakibatkan lima Rumah terbakar. Untuk penyebab kebakaran belum di ketahui, pasalnya rumah dalam keadaan kosong.

"Tetapi sudah kita hubungi, Anaknya yang sedang dalam Perjalanan menuju lokasi. Sedangkan kami, mengamankan Ibu orang tua dari penghuni rumah,  yang tidak bisa jalan," ungkap Jamus.

"Kalau untuk api, kami kurang tahu, tiba-tiba saja membesar," ungkapnya.
Jamus Ketua RT. 10 Kel. Baru Ilir
Balikpapan Barat 
Hal senada disampaikan, Kepala BPBD Balikpapan, Suseno, menerima laporan bahwa terjadi kebakaran sekitar jam 15.45 wita, terdapat 3 rumah rusak berat dan 2 rumah terdampak api kebakaran. Untuk korban, jiwa sementara belum diketahui, hingga berita ini diturunkan.

"Suasana cuaca yang panas dan angin, serta bangunan terbuat dari papan atau kayu, membuat kita harus waspada, Sekitar 15 unit mobil pemadaman dikerahkan. Diantaranya,  BPPD, PT.Pertamina hulu mahakam 1 Unit, dan suplai PDAM 2 unit, Api berhasil dipadamkan sekitar 90 menit," tandasnya.

Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website