Komisi III DPRD Balikpapan, Dorong Tingkatkan Kapasitas Pemuda Balikpapan

Jumat, 19 Juli 2019
BALIKPAPAN-DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) menemui Komisi III DPRD Balikpapan, dalam rangka RDP (Rapat Dengar Pendapat), terkait eksistensi pemuda dalam pengabdian masyarakat.
Ket. Poto: Komisi III DPRD Balikpapan
RDP bersama KNPI Balikpapan, Jumat (19/07/2019). 
Dalam RDP tersebut, terungkap perlunya peningkatan kapasitas kegiatan KNPI dalam melaksanakan program dan kegiatan kepemudaan. Sifatnya, edukasi generasi muda dan masyarakat dalam pembangunan kota Balikpapan.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Andi Arief Agung memimpin sidang dalam pertemuan tersebut, menyampaikan pemuda harus tampil terdepan di masyarakat, sebagai penggerak pembangunan bangsa, khususnya di Balikpapan, Jumat (19/07/2019).

"KNPI Balikpapan menjadi contoh bagi pemuda daerah lain, hingga saat ini pun, KNPI Balikpapan masih satu. Tidak ada dualisme kepengurusan," ungkapnya.

Andi Arief Agung juga mantan Ketua KNPI Balikpapan berharap, agar keberadaan KNPI Balikpapan kedepan dapat memberikan warna, agar pelaksanaan kegiatan kepemudaan dapat dimaksimalkan.
Senada disampaikan Anggota Komisi III Baharuddin Daeng Lalla didampingi, Mauluddin dan Rustam di ruang rapat gabungan fraksi. Ia menyampaikan, pentingnya peningkatan kapasitas pemuda melalui, berbagai program kegiatan kepemudaaan.

"Tentunya, hal diperlukan keterlibatan pemkot Balikpapan, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Mendukung penuh pemuda dalam pelaksanaan kegiatan kepemudaan," ucap Mauluddin.

Dalam RDP ini dihadiri Ketua KNPI Balikpapan, Andi Mutawalli, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Irfan, serta perwakilan dari 80 OKP (organisasi kepemudaan) di KNPI Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website