KPU Balikpapan, Harapkan Pilkada 2020 Kondusif

Rabu, 17 Juli 2019
BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan mengadakan rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum serentak tahun 2019, Hotel Menara Bahtera, Rabu (17/7/2019).
Ket. Poto: Rapat Evaluasi KPU Balikpapan
Di hotel Menara Bahterah, Rabu (17/07/2019). 
Rapat dihadiri stacholder terdiri, Partai Politik, beberapa Ormas Kemasyarakatan, Kepolisian dan beberapa organisasi lain.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Toha mengatakan, kegiatan hari ini mencari seluruh daftar permasalahan tim. Terutama, kegiatan kampanye di pileg dan pilpres 2019 lalu.

"Setelah kami mendapatkan permasalahannya, maka kita akan mencari akomodasinya," kata Noor Thoha.

"Apalagi masing-masing stackholder sudah menyampaikan, permasalahannya. Solusinya seperti ini, jadi mencari daftar masalah dan rekomendasinya, itu esensi dari acara ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, banyak permasalahan dari partai politik kepada pihak penyelenggara, dan penyelenggara banyak mengevalusi terhadap partai politik.

"Kami pikir, masing-masing dari partai politik maupun penyelenggara saling membuka diri. Kami penyelenggara mengakui kelemahannya, Parpol juga mengakui kelemahannya," tutur Thoha.

"Kami berharap bukan sekedar di meja ini, dan kedepannya harus juga mau menindak lanjuti, atas Kekurangannya, Kelemahannya. Supaya Pilkada nanti betul-betul nyaman bagi penyelenggara, begitu juga bagi peserta paslon dan nyaman juga bagi masyarakat," jelasnya.

Oleh karena itu, Kejadian yang dibeberapa Daerah, Jangan sampai kejadian di luar itu, untuk daerah Balikpapan terjadi di sini," harapnyam

"Seperti tarik-menarik baju, gugat menggugat dan beberapa kejadian lainnya. Apakah demokrasi yang kita inginin seperti ini, yang harus ada korban. Selama bisa dibicarakan dengan dingin dan santai, kami kira masalah selesai," tandasnya.

Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website