KPU Balikpapan, Plenokan Pembubaran PPK dan PPS se-Balikpapan

Selasa, 23 Juli 2019
BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan resmi membubarkan PPK dan PPS se-Kota Balikpapan yang bertugas pada  pileg dan pilpres tahun 2019, yang diselenggarakan Hotel Binakutai, Senin (22/07/2019).
Ket. Poto: Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan

Selain PPK dan PPS, KPU Balikpapan mengundang Intansi Pemerintahan, serta seluruh Stackholder lainnya.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Toha mengatakan, Kegiatan ini adalah tahapan  terakhir dalam pemilihan legislatif, masa periode PPK dan PPS itu 6 bulan sebelum pemilu, dan 2 bulan setelah pemilu, karena kemarin pemungutannya di bulan 4, otomatis bulan 5 dan 6 sudah selesai.

"Nah, kemarin kita tidak punya anggaran untuk melakukan pembuburan, oleh sebab itu kita gabungkan acara ini dikegiatan pleno terbuka, yang tadi pagi diselenggarakan. Maka hari ini kita memberikan secara simbolis kepada PPK dan PPS dibubarkan," ungkapnya.

"Setelah pembubaran ini, nanti kita akan bentuk ulang untuk persiapan Pilkada Balikpapan, tapu tetap ada proses lagi," tambahnya.

"Dan untuk pembentukan nantinya, akan dilaksanakan 6 bulan sebelum pilkada dan 2 bulan setelah pilkada, itu adalah tahapan umum," jelasnya.

"Selain itu, tidak ada penambahan jumlah PPK dan PPS tetap sama, sesuai dengan indeks jumlah Kecamatan dan Kelurahan," tuturnya.

"Yang ada nanti kita usulkan kenaikan honornya, dan mudah-mudahan disetujui, kalau kemarin itu dibawah UMR, dan untuk pilkada nanti kita samakan dengan UMR, yang saat ini kita sedang perjuangkan," tandasnya.

Penulis: Fadil
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website