Kunker DPRD Sidoarjo Nilai PAD Balikpapan, Berjalan Maksimal

Senin, 22 Juli 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 14 orang rombongan DPRD Kabupaten Sidoarjo, melaksanakan kunker (kunjungan kerja), di DPRD Balikpapan, Senin (22/07/2019).
Ket. Poto: Penyerahan cinderamata DPRD Balikpapan
Bersama DPRD Sidoarjo. Senin (22/07/2019). 
Dalam kunker ini, DPRD Sidoarjo ingin mengetahui tata kelolah keuangan DPRD Balikpapan, demikian juga tata kelolah daerah Balikpapan.

Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo H. Bambang Pujianto menyampaikan, kunjungan ini untuk mengsinkronkran tata kelolah keuangan DPRD Sidoarja dan Pemkab Sidoarjo. Kita ketahui, kota Balikpapan memiliki PAD dibawah Sidoarjo, namun pengelolaanya, dapat maksimal ke anggota DPRD Balikpapan.

"PAD kami sebesar Rp.1.7 triliun dan APBD Rp.5 miliar, kalau dibandingkan Balikpapan, bagi kami belum maksimal," ungkap Bambang.

Sementara rombongan DPRD Sidoarjo diterima Kabag. Persidangan Asgem. Ia menyampaikan, terima kasih kepada rombongan telah berkunjung ke DPRD Balikpapan, dan menukar informasi, tentang tata kelolah keuangan.

"Mengenai tata kelolah keuangan DPRD Balikpapan, termasuk gaji, perjalanan dinas, perumahan dan dana reses. Telah diatur dalam Tatib DPRD Balikpapan. Namun, tetap mengacu kepada kemampuan keuangan daerah," ungkap Asgem.

Lanjut Bambang Pujianto, agar DPRD Balikpapan, melakukan kunjungan balasan ke DPRD Sidoarjo. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kedatanganya di DPRD Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website