Lewat Kunker DPRD Soppeng, Satukan Persepsi LKPJ 2019

Kamis, 04 Juli 2019
BALIKPAPAN-Melalui Wakil Ketua DPRD Kab. Soppeng Mapparemma menyampaikan, kunker (kunjungan kerja) dilaksanakan di Kota Balikpapan, untuk mempelajari dan menyatukan persepsi, mengenai LKPj (Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban) 2019, khususnya Kab. Soppeng.
Mapparemma
Wakil Ketua DPRD Soppeng
Ia menyatakan, perlunya sharing dengan DPRD Balikpapan mengenai LKPj 2019, dikarenakan DPRD akan menghadapi banyak agenda.

"Termasuk akan melakukan pembahasan APBD-P (anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan) atau ABT (anggaran belanja tambahan)," ungkapnya.

Menurutnya, menghadapi LKPj 2019, diperlukan penyamaan persepsi bagi anggota DPRD, agar dalam nopen (nota penjelasan) pemerintah dapat segera dirumuskan.

"Bagi kami, kunker ini sangat penting, agar anggota kami, dapat mengetahui sejauh mana persiapan DPRD Balikpapan dalam menghadapi LKPj 2019," jelasnya.

"Dalam waktu dekat, juga kami akan melakukan pembahasan KUA (Kebijakan Umum APBD) dan PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara)," kata Mapparemma didampingi, Ketua DPRD Soppeng Hj. Andi Patappauna, Selasa (03/07/2019).

Kabag. Persidangan DPRD Balikpapan Asgem yang menerima rombongan kunker DPRD Soppeng. Ia menyampaikan, untuk LKPj 2019 saat ini masih dalam penyusunan, termasuk pembahasan ABT akan dilakukan pembahasan dalam waktu dekat.

Ia juga menyampaikan, apresiaai kepada DPRD Soppeng telah memilih Balikpapan, sebagai tujuan kunker. Khususnya, berkaitan dengan anggaran.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website