Personil TMMD 105 Latih PBB di SMK 15 Samarinda

Senin, 31 Juli 2019
SAMARINDA-Guna meningkatkan kuwalitas pelajar generasi penerus bangsa bersama Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0901/Smd, melatih siswa-siswi SMK 15 Kelurahan Lok Bahu, Rabu (31/07/2019).

Pelatihan PBB, dan menanamkan kedisiplinan melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman sekolah.

PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan. Pasalnya, semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama.

Hal itu disampaikan oleh Serma Keken Agus S dari (TNI - AU) Bomber Balikpapan yang di bantu dua anggota Serda Moh.Idris dari Yonif 611/Awl dan Serda Andika dari  Yon Armed.

Serma Keken Agus S bersama dua rekannya  dari TNI AD yang berkesempatan mengisi dan melatih PBB dari satgas TMMD ke 105, siswa-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut merasa senang dan penuh semangat. Apalagi saat mereka istirahat sambil duduk mendengarkan guyonan-guyonan dari anggota Satgas tersebut.

Menurutnya, PBB sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada para siswa-siswi karena secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin.

Karena Peraturan Baris Berbaris itu dilakukan dengan banyak personil serta harus kompak dan bersama-sama.

“Disamping dapat meningkatkan kedisiplinan PBB juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang," ujar Serma Keken Agus S.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website