Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 600 Modang Tiba di Tarakan

Kamis, 04 Juli 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 450 Orang Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/MLW telah sampai di Pelabuhan Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, di pimpin langsung Danyonif Raider 600 Modang Mayor Inf. Ronald Wahyudi dengan menggunakan KRI Teluk Hading 538 milik TNI AL, Rabu (03/07/2019).

Selanjutnya, sebanyak 181 orang dipimpin oleh Wadan Satgas Mayor Inf. Ribut Yodo akan turun di pelabuhan Kota Tarakan. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Krayan, dipimpin Letnan satu Inf. Eko Budiyanto menggunakan Hellycopter jenis MI 17 dari Satuan Penerbang Angkatan Darat.

Sementara itu sebanyak 269 Prajurit Satgas Pamtas lainnya menuju Kabupaten Nunukan dipimpin Letnan Satu Inf. Defry Rahmansyah dengan menggunakan Kapal kayu Longboat. Sebagai, insert menuju perbatasan pedalaman RI-MLY yang tidak dapat di jangkau menggunakan kendaraan darat.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan, pelaksanaan tugas Yonif Raider 600 Modang akan berjalan selama 9 bulan yang bertujuan untuk mengamankan wilayah perbatasan di daerah Nunukan sampai dengan Tarakan. Akan menggantikan yonif Raider 613 Raja Alam.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman.
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website