Walikota Balikpapan, Dukung Rakornas KAHMI

Rabu, 31 Juli 2019
BALIKPAPAN-Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke 2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang akan dilakukan di Balikpapan mendapatkan dukungan dari berbagi pihak.

Jika sebelumnya, PMD KAHMI Balikpapan telah menemui Ketua DPRD Kota Balikpapan untuk meminta dukunganya pada pertengahan Juli lalu, pada Rabu (31/07/2019) PMD KAHMI Balikpapan diterima oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi di kediamannya.

Pada kesempatan tersebut  ketua PMD KAHMI Balikpapan Madram Muchyar menyampaikan sejauh mana persiapan Rakornas KAHMI Ke 2 yang akan di gelar di Balikpapan.

Jajaran KAHMI yang hadir meminta restu dan dukungan penuh Walikota Balikpapan untuk kesuksesan acara tersebut.

“Sebagai orang tua Walikota perlu kita mintakan restu dan masukannya. Karena sebagai tuan rumah Balikpapan semua pemangku kebijakan didaerah harus memahami esensi Rakornas KAHMI tersebut. Alhamdulillah pak Rizal mendukung penuh," ujar Madram.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE menitip pesan pada panitia untuk mengemas acara sebaik mungkin. Menjadi tuan rumah KAHMI juga harus mampu membawa nama baik Balikpapan bagi pesert yang hadir.

“Kegiatan harus berjalan baik, semua harus dipersiapkan. Selaku pejabat didaerah saya mendukung penih Kegiatan tersebut," terang Rizal.

Terkait dengan dukungan yang akan diberikan, nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua KAHMI Balikpapan.

Apa saja yang dibutuhkan dalam Kegiatan Rakornas tersebut, tentunya pemerintah Kota Balikpapan akan memberikan sesuai dengan situasi keadaan daerah.

Terkait kegiatan yang membutuhkan ruang yang besar Walikota menawarkan DOME dapat digunakan. Sedangkan untuk transportasi Balikpapan relatif mudah dijangkau dari mana saja. 

“Balikpapan mudah dijangkau, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan kehadiran peserta ketempat acara," papar Rizal kembali.

Sebagai informasi awal dalam Kegiatan Rakornas ke 2 KAHMI ini, pihak panitia juga akan menggelar Simposium Nasional yang membahas tema terkait pemindaha ibukota negara ke pulau Kalimantan. Nara sumber yang dihadirkan yakni Kepala Bappenas.

Penulis: D. Agung
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website