Abdollah, Pimpinan Sementara DPRD Balikpapan, Segera Bentuk AKD

Rabu, 28 Agustus 2019
BALIKPAPAN-Abdollah ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Balikpapan, sesaat setelah pengambilan sumpah dan janji 45 anggota dewan baru periode 2019-2024, pada Senin lalu (26/8/2019). Pimpinan Sementara akan mengawal pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) hingga, terbentukanya pimpinan DPRD secara definitif.
Ket. Poto: Abdollah

Abdollah mengatakan, pihaknya salah satu dari suara terbanyak dari Partai pemenang pemilu juga menjadi calon pimpinan definitif dari usulan partai Golkar.

"Meskipun beberapa nama telah diusulkan, akan menunggu hasil keputusan DPP partai," ungkapnya.

"Sebagai pimpinan sementara, kami akan memimpin jalanya persidangan, mulai dari pembentukan AKD. Seperti, pembentukan komisi-komisi, paniti legislasi, panitia anggaran dan lainnya," kata Abdollah.

Senada disampaikan Anggota DPRD Balikpapan juga baru dilantik, Sabaruddin Panrecalle bahwa, tugas pimpinan dewan sementara akan melaksanakan tugasnya, pembentukan AKD hingga adanya ketetapan ketua secara definitif.
Ket. Poto: Sabaruddin Panrecalle

Selanjutnya mengenai Parta Gerindra juga salah satu partai unsur pimpinan, Sabaruddin menyampaikan, pihaknya telah menyampaikan beberapa nama ke DPP Gerindra bakal menjadi wakil ketua DPRD.

"Bagi kami menunggu keputusan partai pusat saja, siapapun nantinya akan ditunjuk harus siap melaksanakan tugasnya. Baik sebagai anggota dewan maupun sebagai unsur pimpinan di legislatif," tandas Sabaruddin.

Penulis: Agus H
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website