Edi: Tingkat Kualitas Pendidikan, Menyongsong Kltim Ibu Kota RI

Jumat, 29 Agustus 2019
BALIKPAPAN-Sejak Presiden RI Ir. H Joko Widodo menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Republik indonesia, tentunya disambut baik oleh seluruh masyarakat Kaltim. Untuk itu perlu mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal melalui pendidikan.
Ket. Poto: Edy Yudhohandan
Ketua KEW Balikpapan

"Masyarakat Kaltim jangan menjadi penonton dan harus menjadi tuan dirumah dinegeri sendiri. Untuk itu masalah SDM harus lebih di tingkatkan," ujar Ketua LSM Kaltim Education Watch (KEW) Edy Yudohandan Jum'at (39/8/2019).

Untuk menghasilkan SDM yang unggul tentunya harus melalui jalur pendidikan. "Kualitas pendidikan harus lebih di tingkatkan dengan jalan melalui mekanisme yang baik pada saat rekrutmen Peserta Didik Baru. Input yang baik akan menghasilkan output yang baik pula," lanjut Edy.

Untuk itu Edy meminta, peran serta masyarakat khususnya para orang tua dapat membantu memajukan dunia pendidikan untuk menghasilkan kualitas yang bisa diandalkan.

"Orang tua jangan memaksakan diri memilih sekolah unggulan jika memang kemampuhan anak tidak memadahi. Ini bisa mnejadi bumerang bagi bagi. Akibatnya tidak dapat mengikuti proses belajar dan mengajar dengan baik," ungkap Edy.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website