Isran Noor: Proyeksikan Pembentukan Ibu Kota Baru di Kaltim

Rabu, 21 Agustus 2019
BALIKPAPAN-Menyusul pidato presiden Joko Widodo, mengenai perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan. Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan, rencana pengembangan lokasi Ibu Kota di Kaltim. Dalam acara Dialog Pemindahan Ibukota di Kaltim, Rabu (21/8/2019).
Ket. Poto: Isran Noor Gubernur Kaltim
Dialog ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti, surat Kementerian Perencanaan Pembangunan, untuk menyatukan visi dan misi masyarakat Kalimantan Timur.

Dalam pemaparannya, Isran Noor menyampaikan pengembangan Ibu Kota, diperlukan perencanaan yang matang. Tidak hanya kesiapan lokasi tetapi, juga kesiapan masyarakat Kaltim secara khusus dalam perencanaan ini.

"Pengembangan Ibu Kota, tidak hanya melibatkan pemerintah saja, melainkan pihak swasta dalam pembangunan ini sangat penting," ungkapnya.

Menurutnya, dalam perencanaan ini diperlukan pembentukan Badan Otorita. Memiliki fungsi, memgelola dana investasi baik dari BUMN maupun swasta, mengelola aset di kawasan ibu kota baru dan kerjasama dengan pemerintah dan pihak ketiga. Selanjutnya, mengelola proses pengalihan aset pemerintah di Pusat untuk membiayai pembangunan Ibu Kota baru.

Penulis: Agus
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website